Semarak Milad ke-111 Muhammadiyah, Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat PDM Kota Yogyakarta

Publish

10 December 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
273
Ketua PDM Kota Yogyakarta H Aris Madani, SPdI (kanan) melepas peserta Jalan Sehat Semarak Milad ke-111 Muhammadiyah

Ketua PDM Kota Yogyakarta H Aris Madani, SPdI (kanan) melepas peserta Jalan Sehat Semarak Milad ke-111 Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dengan rintik gerimis mengguyur dengan deras, tak menyurutkan sebanyak 6000 kalangan warga masyarakat dan warga Persyarikatan mengikuti kegiatan Jalan Sehat Semarak Milad ke-111 Muhammadiyah. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta pada Ahad (10/12).

Beberapa tamu undangan yang hadir antara lain Bendahara Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ir Ahmad Syauqi Soeratno, MM, Bendahara PWM DIY Abdul Latief Baedhowi, SAg, Ketua PDM Kota Yogyakarta H Aris Madani, SPdI beserta jajaran, Anggota DPD DIY Drs H Muhammad Afnan Hadikusumo, Rektor UII Prof Fathul Wahid, ST., MSc., PhD, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Selama kegiatan Jalan Sehat ini berlangsung, para peserta melakukan start dan finish di Lapangan SMA Negeri 11 Jetis Yogyakarta (Selatan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta). Jalan sehat ini dilepas secara langsung oleh Aris Madani. Para peserta berjalan menyusuri Wilayah Jetis dan sekitarnya sekaligus memperkenalkan eksistensi denyut nadi Muhamamdiyah yang ada di Wilayah Jetis.

Menurut Ketua PDM Kota Yogyakarta Aris Madani, pihaknya sangat bergembira dan mengapresiasi setinggi-tingginya dengan penyelenggaraan Jalan Sehat tersebut. Aris juga menyampaikan terima kasih kepada peserta yang begitu rupa berbondong-bondong hadir menyukseskan kegiatan tersebut.

“Atas nama PDM Kota Yogyakarta dan seluruh panitia, kami mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya atas kehadiran bapak dan ibu sekalian warga Persyarikatan dan bapak-ibu saudara sekalian. Alhamdulillah pelaksanaannya lancar dan berjalan sesuai dengan yang dirancanakan. Kami mengucapkan banyak terima kasih bapak dan ibu sponsor yang telah mendukung dan memberi bantuan untuk kegiatan jalan sehat kali ini,” ujarnya.

Aris juga menjelaskan kegiatan tersebut sebagai reaktualisasi dari proses kontemplasi diri. Sesaat kemudian setelah Muhammadiyah merayakan milad ke-111 tahun, Aris meminta warga Persyarikatan di Kota Yogyakarta untuk senantiasa melakukan pembenahan diri secara berkelanjutan. Hal itu dalam rangka memajukan Muhammadiyah Kota Yogyakarta ke depannya.

“Marilah kita jadikan momentum Milad ke-111 Muhammadiyah ini untuk introspeksi dan evaluasi agar ke depan Muhammadiyah kita, Muhammadiyahku, Muhammadiyahmu, Muhammadiyah tercinta ini semakin memberikan kemanfaatan (kemaslahatan) untuk masyarakat kita. Mudah-mudahan dengan evaluasi yang kita lakukan kita semakin banyak bisa berkiprah untuk masyarakat di kota yang istimewa ini,” katanya.

Aris mengharapkan setelah kegiatan ini, para peserta dapat mengambil spirit kebersamaan dan bermuhammadiyah. Khusunya dalam semangat bermuhammadiyah, Aris menekankan agar warga Persyarikatan meneguhkan komitmennya dengan keputusan Persyarikatan. Artinya, derap langkahnya harus berjalin berkelindan pada keputusan tersebut dan tidak boleh sampai melanggarnya.

“Semangat bermuhammadiyah itu artinya warga Persyarikatan di minta untuk berkomitmen kepada keputusan Persyarikatan. Semoga ini juga menjadi sarana penguatan Muhammadiyah ke depan. Dan juga banyak orang makin cinta dengan Muhammadiyah, berbondong-bondong masuk menjadi warga Muhammadiyah. Warga Muhammadiyah makin banyak dan program kita akan didukung banyak orang,” tandasnya.

Dalam jalan sehat ini, para panitia menyiapkan pelbagai doorprize menarik. Beberapa di antaranya meliputi sepeda, kulkas, handphone, payung, serta masih banyak lagi. Dan salah satu hadiah utamanya berupa dua buah paket umrah dan sepeda motor. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Kolaborasi internasional adalah sebuah keniscayaan bagi pengemb....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dua pemenang undian umrah pada peringatan Milad ke 107 Muhammadiyah &....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) menggelar Grand Opening/Launchi....

Suara Muhammadiyah

3 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah  - Universitas Muhammadiyah Purwokerto  (UMP) berhasil memp....

Suara Muhammadiyah

22 December 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar kajian rutin bulanan ....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah