Semarak Milad Masjid Baiturrahman, PRM Gedongkuning Adakan Senam Sehat Bersama

Publish

7 January 2024
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
175
Doc. Masjid Baiturahman

Doc. Masjid Baiturahman

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memeriahkan momentum Milad ke-27 Masjid Baiturahman, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Gedongkuning Yogyakarta mengadakan Senam Sehat bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Ahad (7/1) di Fasum Segoro Rejo Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta.

Kegiatan Senam Sehat bersama ini dimulai pukul 06:30 WIB. Tampak raut muka warga masyarakat sekitar serta santri dari Pondok Pesantren Al-Amin Muhammadiyah Gedongkuning begitu rupa bahagia. Mereka melakukan gerakan-gerakan aerobik yang sangat lincah dan dipandu oleh instruktur profesional.

Salah satu remaja Masjid Baiturahman Kusuma mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan sekali dalam setahun. Sehingga, dalam setiap tahunnya atau bertepatan memeriahkan milad diadakan kegiatan menarik. Untuk tahun ini, salah satu kegiatan utamanya dengan senam sehat bersama.

“Alhamdulillah hari ini kita mengadakan senam sehat bersama warga sekitar dan beberapa santri dari Pondok Pesantren Al-Amin Muhammadiyah Gedongkuning. Kegiatannya sangat meriah. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga disediakan pelbagai doorprize menarik. Tujuan utama dari senam sehat ini untuk mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat. Dan pada saat bersamaan memberikan semangat dalam beribadah, lebih-lebih dalam misi mulia yakni memakmurkan Masjid Baiturahman.

Sementara, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Dr H Riduwan, MAg mengatakan bahwa Masjid Baiturahman harus bisa makmur dan menyejahterakan jamaahnya. “Sebuah masjid jika tidak ada jamaahnya, maka masjid itu tidak akan makmur karena jarang diisi oleh jamaah yang shalat,” katanya.

Selain itu, pada saat bersamaan Riduwan mengungkapkan eksistensi keberadaan Masjid Baiturahman bukan hanya berfungsi sebagai masjid dan tempat ritus peribadatan. Namun, juga sebagai pusat episentrum pendidikan. “Masjid ini bisa dikatakan sebagai tempat untuk mendapatkan beasiswa pendidikan bagi warga yang kurang mampu. Dan bagi warga yang kekurangan beras, takmir sudah menyediakan tempat dan bisa mengambil beras tersebut,” ucapnya.

Di sela sela acara tersebut juga panitia takmir Masjid Baiturrahman juga membagikan bingkisan kepada para jamaah yang sering shalat jamaah di masjid. Tidak ketinggalan di akhir kegiatan, para warga berdoa agar Masjid Baiturahman selalu menjadi masjid yang bersih, indah, dan mampu mengutamakan toleransi antar sesama umat beragama. (Karim)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BEKASI, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada ALL....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah  – Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas....

Suara Muhammadiyah

19 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Untuk memajukan sepakbola, ada lima hal yang peru diperhatika....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah -Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Pus....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah