Semarak, PCM Muntilan Sukses Gelar SKBM ke-10

Publish

8 July 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
118
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Kegiatan Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah (SKBM) Kecamatan Muntilan sukses digelar pada Ahad, 7 Juli 2024 di Lapangan Pemda Muntilan. Mengusung tema "Bersinergi dan Bersilaturahmi untuk Muntilan Berkemajuan," acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pimpinan Muhammadiyah. Diperkirakan 6000 jamaah hadir dalam acara ini. 

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua LPCR dan PM Pimpinan Pusat Muhammadiyah, H. Muhammad Jamaludin Ahmad, S.Psi. Beliau berpesan dengan mengamalkan quran dan sunnah dalam kehidupan, makan orang akan maju, dan bahagia.

Berkaitan dengan manajemen masjid beliau meyampaikan agar memakmurkan masjid menjadikannya solusi bagi masalah umat. Serahkan masjid ke tangan anak muda, maka masjid akan maju. 

Tak ketinggalan turut hadir dan berpartisipasi seluruh Pimpinan Ranting se-Kecamatan Muntilan. Tidak hanya itu, amal usaha se-Kecamatan Muntilan, termasuk sekolah, rumah sakit, dan panti asuhan, juga turut berpartisipasi. Kehadiran berbagai unsur masyarakat di Muntilan semakin mempererat tali silaturahmi dalam kegiatan ini.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan penampilan seni budaya dari kader-kader Muhammadiyah yang memukau para hadirin. Mulai dari persembahan tari oleh siswa-siswa TK ABA, drumband, hingga tari kolosal yang diiringi oleh karawitan. Selain itu, disediakan pula layanan pemeriksaan kesehatan dan donor darah serta puluhan UMKM yang ikut meramaikan acara.

Semua unsur masyarakat merasakan kegembiraan dan antusiasme yang luar biasa dalam acara ini. Kegiatan ini benar-benar menjadi sarana silaturahmi masyarakat di Muntilan, tempat bertemunya teman lama, guru dengan murid, dialog antar ortom, dan silaturahmi sekolah-sekolah Muhammadiyah di Muntilan.

Salah satu hal menarik dari SKBM kali ini adalah pawai vespa yang turut menyemarakkan suasana. Keunikan ini menambah daya tarik dan kebersamaan di antara peserta acara. Keberhasilan dan kelancaran kegiatan ini tidak lepas dari kerjasama semua unsur pimpinan dan angkatan muda Muhammadiyah di Muntilan.

Miftahudin, Ketua Umum PCM Muntilan menyampaikan dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan akan meningkatkan ukhuwah masyarakat, komunikasi di tingkat jamaah, menggembirakan jamaah Muhammadiyah dan meningkatkan ekonomu masyarakat.

Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Kecamatan Muntilan telah menunjukkan bahwa dengan sinergi dan kebersamaan, kita bisa mewujudkan Muntilan yang berkemajuan  serta wahana konsolidasi organisasi. (Nov/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Lamp....

Suara Muhammadiyah

7 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pusat Data, Penelitian, dan Pengembangan Suara Muhammadiyah berkerj....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh yang juga mengkordin....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Berlangsung di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pad....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Persoalan sampah masih mendera Kota Yogyakarta. Merespons hal....

Suara Muhammadiyah

29 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah