SMA Muhi Meraih Penghargaan Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah

Publish

1 June 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
143
Istimewa

Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta meraih apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Pusat Muhammadiyah kategori tertib dana Ta’awun. Pernghargaan tersebut diberikan dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Majelis Dikdasmen PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang dilaksanakan di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Propinsi Jawa Tengah, Jumat, 31 Mei 2024 pukul 20.00 WIB. 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Drs. H Herynugroho, M.Pd selaku Kepala SMA Muhi. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Pusat Pimpinan Muhammadiyah Bidang Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga Prof. Dr. H. Irwan Akib, M.Pd. Atas prestasi ini SMA Muhi mendapatkan hadiah laptop yang diserahkan oleh Ketua PWM Jawa Tengah, Dr. K.H. Tafsir, M.Ag. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA se-Indonesia serta tamu undangan dari Majelis Dikdasmen PNF dari seluruh Indonesia.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Drs. H. Herynugroho, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada  Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah yang telah membimbing dan memotivasi pelaku pendidikan di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah termasuk SMA Muhi Yogyakarta.

"Terima kasih kepada Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah yang telah menyelenggarakan kegiatan untuk memotivasi jajaran pelaku pendidikan di lingkungan amal usaha Muhammadiyah dalam bentuk pemberian award apresiasi. SMA Muhi Yogyakarta dengan bimbingan Majelis Dikdasmen PNF akan terus bertransformasi untuk membangun sistem pendidikan yang unggul dan berkemajuan, guna mempersiapkan generasi emas pada tahun 2045,” katanya.

Drs. H. Herynugroho, M.Pd menambahkan penghargaan ini merupakan  buah dari kolaborasi yang dilakukan secara sinergis antara sekolah dan orangtua siswa serta kerja keras yang dilakukan secara kolektif kolegial antara tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

"Apa yang kami dapatkan merupakan buah dari kerja keras dalam bentuk kolaborasi yang sinergis antara sekolah, orangtua, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang senantiasa menjaga komitmen dan mutu layanan kepada semua stakeholders", imbuhnya.

Lebih lanjut, Drs H Herynugroho juga menyampaikan bahwa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada bulan Mei 2024 ini baru saja menandatangani MoU dengan 5 Instansi Pendidikan Malaysia, untuk wujudkan Visi Internasionalisasi Muhammadiyah.

"Ini juga merupakan implementasi program Internasionalisasi Gerakan Muhammadiyah. Program besar yang tidak hanya bertujuan memperkenalkan Muhammadiyah, tetapi menunjukkan peran nyata Muhammadiyah bagi kemajuan umat Islam secara global” pungkasnya. Ketua Dikdasmen PNF DIY Achmad Muhamad M.Ag berharap penghargaan ini akan memiliki makna yang sangat berharga guna memantik semangat terbarukan pelaku pendidikan di lingkungan amal usaha Muhammadiyah dalam menjalankan pengabdiannya. (yusron) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Kerja Daerah (Musykerda) Nasyiatul ‘Aisyiya....

Suara Muhammadiyah

8 July 2024

Berita

Lika-liku Perjalanan Menghadiri Milad Aisyiyah ke-107 di Palopo Oleh: Nurhira Abdul Kadir, Ketua Di....

Suara Muhammadiyah

27 May 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Biro Kerjas....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kerusakan lingkungan dan krisis iklim terus terjadi karena keserakahan....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menjadi partisi....

Suara Muhammadiyah

26 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah