Tapak Suci UAD Borong 9 Medali dalam Kejurnas V UNS

Publish

9 October 2023
uad

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
937
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prestasi yang sangat membanggakan kembali ditorehkan oleh Mahasiswa/i Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam ajang bergengsi, Kejuaraan Nasional Tapak Suci Semar V Antar Perti Universitas Sebelas Maret 2023. Kontingen Tapak Suci UAD berhasil meraih Juara Umum III dalam kejuaraan yang diikuti oleh 234 peserta dari 23 Perguruan Tinggi negeri dan swasta se-Indonesia, yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 8 Oktober 2023 di GOR FKOR Universitas Sebelas Maret.

Prestasi gemilang ini ditandai dengan perolehan akumulasi medali yang mengesankan, yaitu 2 medali emas, 5 medali perak, dan 2 medali perunggu. Medali emas diraih oleh Rida Aprilia (Prodi Kesehatan Masyarakat) dan Lia Vironika (Prodi Bahasa dan Sastra Arab), sementara medali perak diraih oleh Tira Oktavianda (Prodi Pendidikan Agama Islam), Halim Effendi Tanjung (Prodi Pendidikan Agama Islam), serta Noval Lias Ramadani (Prodi Informatika).

Kemudian Wahyu Triyanto (Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Deden Suryana (Prodi Pendidikan Vokasi Teknik Otomotif), Frida Nora Ayu Basri (Prodi Pendidikan Biologi), Malika Mahira (Prodi Pendidikan Matematika), Siska Maulina (Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), dan Revi Indriani (Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar). Medali perunggu, dengan prestasi luar biasa, diperoleh oleh Muhammad Iqbal (Prodi Pendidikan Agama Islam) dan Diana Hasni Marfu'ah (Prodi Pendidikan Agama Islam).

Kepala Pelatih Tapak Suci UAD, Prabawa, S.Pd. Kor, dengan penuh rasa syukur menyampaikan apresiasi atas pencapaian gemilang ini. Ia mengungkapkan, "Alhamdulillah kita syukuri bersama, atlet-atlet kita masih diberi kesehatan tanpa cidera dalam event ini. Yang kedua, kita juga bersyukur masih bisa mempertahankan gelar juara umum, bahkan di kejuaraan bergengsi seperti kejurnas kali ini."

Prabawa juga menegaskan komitmen untuk terus mempertahankan tradisi juara ini dengan upaya maksimal dari pelatih, pembina, manager, dan atlet-atlet Tapak Suci UAD. Perlu diingat bahwa Tapak Suci adalah ORTOM bidang pencak silat yang menjadi salah satu ciri khas di Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah. Kejuaraan Nasional Tapak Suci, yang diadakan setiap dua tahun sekali dan selalu diikuti oleh UAD, memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa-mahasiswi UAD, ujar salah seorang atlet. 

Prestasi gemilang ini semakin menegaskan posisi UAD sebagai salah satu keunggulan prestasi dalam bidang olahraga khususnya pencak silat dan Tapak Suci. Keberhasilan ini menjadi motivasi besar bagi seluruh anggota kontingen UAD dan seluruh civitas akademika universitas untuk terus berprestasi dan mendukung prestasi di bidang olahraga. Selamat kepada Tapak Suci UAD atas pencapaian luar biasa ini, dan semoga prestasi yang gemilang ini akan terus berlanjut di masa depan. Jangan lewatkan kesempatan untuk bergabung dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD), tempat di mana prestasi dan pengetahuan berkumpul. Mari kita bersama-sama menjalani perjalanan pendidikan yang penuh makna dan berprestasi di UAD, karena di sini, impianmu bisa menjadi kenyataan. (Lik/Yut)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Lembaga Pembinaan Haji dan Umrah Pimpinan Pusat Muhammad....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Berita

Empat Pimpinan Cabang Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Nasyi'atul ‘Aisyiyah LAMTIM, Suara Mu....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Setelah menjalani sidang-sidang komisi, Rapat Kerja Nasional (Rakern....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Liga 3 Nasional akan segera menggeliat dan menyemarakkan sepakbola ....

Suara Muhammadiyah

28 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta Menerima Anugerah Revolusi Mental....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah