Tutup Tahun 2023, Lazismu Mantrijeron Gelar Wisuda Anak Asuh Darwis

Publish

1 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
173
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Ahad (31/12) Lazismu Mantrijeron menggelar Wisuda dan Tutup Tahun Beasiswa Darwis Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna 'Aisyiyah Harnas Suryodiningratan, Kemantren Mantrijeron. Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur, atas pencapaian yang diperoleh oleh para siswa Darwis selama ini. 

Turut hadir Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mantrijeron, Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Mantrijeron, para wali wisudawan dan wisudawati Beasiswa Darwis, serta seluruh anak asuh Beasiswa Darwis. Turut hadir pula para Orang Tua Asuh yang tergabung dalam Gerakan Orang Tua Asuh Beasiswa Darwis Lazismu Mantrijeron. 

Kepala Kantor Lazismu Mantrijeron, Nur Alam Romadhon mengatakan Beasiswa Darwis ini merupakan Program Pendidikan yang pada tahun 2022 mendapatkan Nominasi Program Pendidikan Terbaik pada Lazismu DIY Award. Untuk angkatan wisuda ini merupakan angkatan pertama karena di angkatan-angkatan sebelumnya belum ada wisuda dan baru dimulai tahun 2023 ini.

Pada kesempatan kali ini, ada 3 wisudawan dan wisudawati dengan nilai amat baik yang telah diwisuda. Untuk prestasi dari para wisudawan dan wisudawati sangat membanggakan. Dan juga hafalan surat pendek, hafalan sholat, dan juga lembar mutabaah sholat yang mereka isi Alhamdulillah dengan kompetensinya mendapatkan nilai yang cukup baik.

Pada tahun 2023 ini, Lazismu Mantrijeron telah memberikan Rp 183.177.100,- untuk anak asuh Beasiswa Darwis. Ada 133 anak yang masih aktif menjadi anak asuh Beasiswa Darwis. Setiap bulannya mereka mendapatkan pembinaan dan santunan dari Lazismu Mantrijeron. 

Pentas seni dari para anak asuh Beasiswa Darwis, seperti pembacaan puisi, kultum, Tapak Suci, hingga tari, juga ikut meramaikan acara Wisuda dan Tutup Tahun ini. Selain itu juga ada pameran hasil karya buatan para anak asuh Beasiswa Darwis. Mulai dari lukisan, karikatur, pernak-pernik, hingga miniatur masjidil Aqsa.

"Alhamdulillah saya sudah di wisuda di Beasiswa Darwis. Kesan saya salama ini mengikuti Beasiswa Darwis, kegiatannya menyenangkan dan sangat edukatif dalam menyampaikan pembelajaran Agama Islam. Terima kasih kepada Lazismu Mantrijeron karena telah mengadakan Program Beasiswa Darwis sehingga saya bisa melanjutkan studi saya ke Perguruan Tinggi saat ini,” terang Elfida Rafika Rifdiani, salah satu wisudawati dari Beasiswa Darwis Lazismu Mantrijeron. 

"Alhamdulillah, selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan Beasiswa Darwis di tahun 2023. Semoga mereka menjadi orang yang penuh manfaat, serta menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa," tambah Nur Alam. (NPL)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam acara yang berlangsung pada hari Ahad, 24 September 2023, Ahad R....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Para mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung terus berkr....

Suara Muhammadiyah

4 May 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Dalam Pengajian Pimpinan Persyarikatan di Theatre Dome Universitas Muha....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Senin, 20 November 2023 dilaksanakan pertemuan Pondok Pesantre....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Majelis, Lembaga dan Pimpinan Ranting Se- Cabang Muhammadiyah Biringk....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah