Unimen Tingkatkan Mutu Entrepreneurship Mahasiswa

Publish

8 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
198
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ENREKANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Enrekang (Unimen) menggelar Kuliah Umum dengan tema "Entrepreneurship dalam Pendidikan" pada hari Senin, 6 November 2023, di Aula Kampus 1 Unimen. 

Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang lebih luas tentang kewirausahaan kepada mahasiswa, sekaligus meningkatkan mutu entrepreneurship dalam lingkungan pendidikan.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Kaprodi PGSD Unimen Muh Idham Haliq MPd. Kuliah umum dibuka oleh Rektor Unimen Dr Yunus Busa. Ia menyampaikan pesan-pesan inspiratif mengenai pentingnya entrepreneurship dalam dunia pendidikan dan pengembangan diri.

Acara tersebut menghadirkan narasumber utama, Prof Ahmad Bachri, Rektor Universitas Lambung Mangkurat, yang memberikan pandangan tentang peran entrepreneurship dalam mencapai sukses dalam karier dan kehidupan sehari-hari. 

Dalam presentasinya, Prof Ahmad Bachri berbagi pengalaman serta strategi yang dapat diterapkan oleh mahasiswa untuk menjadi entrepreneur yang sukses.

Mahasiswa peserta kuliah umum berperan aktif dalam diskusi, mengajukan pertanyaan, dan berbagi pengalaman mereka sendiri. Diskusi yang sifatnya interaktif ini menjadi kesempatan yang berharga bagi mereka untuk memahami lebih dalam tentang entrepreneurship dan bagaimana mengembangkan keterampilan tersebut dalam dunia nyata.

Kuliah umum ini diakhiri dengan penyerahan cindera mata ucapan terima kasih dari Rektor Unimen kepada Prof Ahmad Bachri.

Penguatan entrepreneurship di kalangan mahasiswa Unimen diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mempersiapkan mereka menghadapi tantangan dunia kerja dan mendorong kreativitas serta inovasi dalam berwirausaha.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan, Mus....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus mengukir prestasi....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FK....

Suara Muhammadiyah

8 May 2024

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Gedung Arofah, Komplek SMK Muhammadiyah 3 Klaten, pelantik....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Tuberculosis pada Anak KUDUS, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah