Unisa Bagikan Letter Card untuk Kesadaran Tertib Lalu Lintas

Publish

15 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
120
Doc. UNISA Yogyakarta

Doc. UNISA Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Antariksa 2024 merupakan program yang diinisiasi oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta. Program ini bekerja sama dengan Humas Unisa Yogyakarta difokuskan pada kampanye keselamatan berkendara dengan tajuk "Social Movement: Caring Before Riding". Kegiatan ini berlangsung di lingkungan kampus terpadu Unisa Yogyakarta, Senin (3/6). Rangkaian campaign yang meliputi social movement, literasi berkendara bekerjasama dengan POLDA DIY  dilaksanakan Juni-Juli 2024. 

Dalam upaya meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas di kalangan civitas akademika, terutama di tengah meningkatnya fenomena kecelakaan di sekitar kampus, tim Antariksa membagikan pita berwarna hitam yang dilengkapi dengan letter card. Letter card tersebut berisi pesan-pesan keselamatan dan barcode yang mengarahkan pada video edukasi tentang pentingnya berhati-hati saat berkendara.

Tidak hanya melalui pembagian pita dan letter card, kampanye ini juga mencakup penyebaran video edukasi yang diunggah di akun Instagram resmi @antariksaofficial. Selain itu, banner yang mengingatkan akan pentingnya keselamatan berkendara dipasang di pintu masuk kampus terpadu Unisa Yogyakarta serta banner digital ditempatkan di depan lift gedung kampus.

"Harapannya, dengan adanya kampanye ini, civitas akademika Unisa Yogyakarta menjadi lebih sadar akan pentingnya keselamatan berkendara, baik di area kampus maupun di luar kampus," ujar Ilham Dyas, Ketua Panitia Antariksa 2024.

Kampanye ini mendapat banyak respon positif dari mahasiswa dan civitas Unisa Yogyakarta. Banyak dari mereka membagikan pengalaman mereka di media sosial pribadi. Seorang mahasiswa keperawatan Unisa Yogyakarta mengungkapkan kegembiraannya, "Lucu banget ada letter card-nya gini, tulisan di letter card-nya kamu apa?" tanya dia kepada temannya setelah melihat letter card yang terpasang di spion motornya.

Humas Unisa Yogyakarta menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap program Antariksa 2024 yang diinisiasi oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisa. Humas Unisa, Sinta Maharani, SSos., MIKom memberikan tanggapan positif terkait kegiatan kampanye keselamatan berkendara yang telah dilaksanakan.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif mahasiswa Ilmu Komunikasi yang telah menggagas program Antariksa 2024. Kampanye 'Social Movement: Caring Before Riding' merupakan langkah yang sangat tepat dan relevan, terutama mengingat meningkatnya angka kecelakaan di sekitar kampus. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, tetapi juga menunjukkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan kampus yang lebih aman dan tertib," ujar Sinta

Kegiatan Antariksa 2024 diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan kontribusi positif bagi Unisa Yogyakarta serta menjadi inspirasi bagi kampus-kampus lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat terus mengedukasi dan mengingatkan seluruh civitas akademika untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara, serta mendorong budaya tertib lalu lintas di lingkungan kampus dan sekitarnya. (Humas/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Khatib Ketua PDM Jakarta Timur JAKARTA,  Suara Muhammadiyah - Lantunan takbir berkumandang men....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Berita

BALI, Suara Muhammadiyah - Rekognisi internasional selalu diraih oleh Univesitas Muhammadiyah Malang....

Suara Muhammadiyah

24 May 2024

Berita

BIREUEN, Suara Muhammadiyah – Berita gembira datang dari dosen Pendidikan Khusus Universitas M....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Muhammad Zair Baitil Atiq mahasiswa prodi Hubungan Internasional (HI) b....

Suara Muhammadiyah

19 March 2024

Berita

Review Spesifikasi OPPO Find N3 Fold, HP Lipat Fleksibel Untuk Berbagai Kebutuhan   Selain mer....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah