Wisuda Ke-20 SMK Muhammadiyah Rowokele Sangat Menginspirasi

Publish

13 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
180
Doc. SMK Muhammadiyah Rowokele, Kebumen, Jawa Tengah

Doc. SMK Muhammadiyah Rowokele, Kebumen, Jawa Tengah

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - SMK Muhammadiyah Rowokele, Kebumen, Jawa Tengah menyelenggarakan Wisuda angkaran ke-20 tahun 2024. Wisuda ini dilaksanakan pada Sabtu (11/5) di Ruang Serbaguna satu lingkup dengan lingkungan sekolah. 

Dalam pra-acara, di mulai dengan penayangan profil siswa-siswi calon wisudawan dan tarian bertajuk "After School" yang dipersembahkan oleh siswa kelas X dan XI. Acara inti diawali dengan pembukaan dan pembacaan Kalam Illahi, yang mengiringi kedatangan calon wisudawan/wati yang disambut dengan penuh kebanggaan oleh pasukan pembawa Panji-Panji Bendera Merah Putih dan Bendera Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Slamet Riyadi, SH menekankan wisuda bukanlah akhir dari pembelajaran, melainkan awal dari perjalanan menuju kehidupan sebenarnya. Siswa-siswi kelas XII diserahkan kembali kepada orang tua mereka melalui Ketua Komite SMK Muhammadiyah Rowokele, Rahmat Syahroni, dengan pesan-pesan haru dan penuh makna.

Tidak ketinggalan, Ketua PCM Rowokele, Ahsin Muthahir, S.Pd, dan Camat Rowokele, Katut Waluyo, memberikan pesan-pesan inspiratif tentang pentingnya menjaga sholat, menjalin komunikasi, serta menjaga nama baik sekolah di masa yang akan datang.

Prosesi penyematan Samir dan prosesi wisuda dilakukan dengan penuh khidmat, diiringi oleh lagu Hymne Guru dan Masa Sekolah, serta sungkeman yang memicu isak tangis haru dari wisudawan/wati dan orang tua mereka.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan tari kreasi baru yang telah meraih penghargaan pertama dalam lomba Good Talent Gebyar LazisMu wilayah Barat.

Tausiyah yang disampaikan oleh Ketua PDM Kebumen, H Puji Handoko, MPd. Ia mengajak para wisudawan untuk berani merantau dan terus belajar dalam menjalani kehidupan di luar sekolah.

Penutup acara dihiasi dengan sesi foto bersama antara alumni, orang tua, dan para guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Rowokele, sebagai kenangan indah akan perjalanan bersama di sekolah yang telah memberikan bekal untuk menyongsong masa depan yang cerah. (Estria)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Kegu....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - uhammadiyah  Hari ini Senin 11 Desember 2023 ribuan siswa SLTA k....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Condong Catur dan SD Muhammadiyah Condong Catur 2 mengg....

Suara Muhammadiyah

15 June 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah -  Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof Jamhari ....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memasuki tahun baru 2024 dan melihat tantangan serta dinamika  ....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah