107 Tahun Aisyiyah, PDA Jakarta Utara Dakwah Kemanusiaan di Kampung Pemulung

Publish

30 June 2024
pda

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
128
Foto Istimewa/SM

Foto Istimewa/SM

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Aisyiyah Jakarta Utara menggelar Dakwah Kemanusiaan sekaligus Milad Aisyiyah ke-107 tahun di Kampung Pemulung Cilincing, Jakarta Utara, (30/6). Kegiatan ini berkolaborasi dengan Pemuda Muhammadiyah Jakarta Utara yang dilaksanakan setiap pekannya dengan memberikan pendidikan non formal kepada anak-anak pemulung yang masih usia remaja dan balita.

Hadir dalam acara Ketua PDA Aisyiyah Jakarta Utara Sunanti, Ketua Muhammadiyah Senior Club (MSC) RSIJ Sukapura Kelapa Gading Jakarta Utara Yeti, Founder Aku Jenius School Adrivani, Pendongeng Nasional Kak Syaf, Sekretaris Wilayah PWPM DKI Jakarta Dipo Khairul, serta Ketua PDPM Jakarta Utara Muhammad Rizki.

Dalam sambutannya, Sunanti sangat bersyukur Aisyiyah bisa mencapai usia ke-107 tahun. Menurutnya, usia tersebut mustahil bisa dicapai tanpa rahmat dari Allah SWT dan dukungan dari kader yang begitu semangat membesarkan Aisyiyah khususnya di Jakarta Utara.

“Aisyiyah dan Muhammadiyah sudah lebih berusia dari 1 abad. Dan tentu hari ini kami hadir di Kampung Pemulung Cilincing Jakarta Utara sebagai bentuk perhatian kami, PDA Aisyiyah Jakarta Utara, kepada anak-anak pemulung yang putus sekolah. Sekaligus menyemarakkan milad Aisyiyah ke-107 di mana kita semua diharuskan membaktikan diri, tenaga, waktu, dan pikiran untuk sama-sama membesarkan Aisyiyah dan Muhammadiyah, dan terus berjuang," ucapnya.

Selain itu, kehadiran Aisyiyah Jakarta Utara dapat memberikan semangat cita-cita dari para pendiri Muhammadiyah, yaitu KH Ahmad Dahlan dan Siti Walidah, yang telah melahirkan Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan penuh cinta kasih dan kesadaran akan pentingnya umat manusia untuk bisa lebih memahami Islam dan tentunya segala aspek di bidang kehidupan,” ujarnya.

Ketua MSC RSIJ Sukapura, Yeti, mengatakan, kehadirannya di sini ingin melihat langsung lokasi Kampung Pemulung Cilincing Jakarta Utara. Mengingatkan kepada kita bahwa ibu-ibu lansia yang tergabung di MSC lebih memperhatikan lagi para "cucu-cucu" agar semakin semangat dalam belajar dan meraih cita-citanya.

"Kami berharap Pemuda Muhammadiyah bisa terus berkolaborasi dengan Aisyiyah dan MSC RSIJ Sukapura. Bila perlu, kita mendirikan PAUD/TK di sini, agar pendidikan formal juga mereka dapatkan sehingga Aisyiyah dapat dirasakan keberadaannya di sini," katanya.

Di sisi lain, Ketua Pemuda Muhammadiyah Jakarta Utara, Muhammad Rizki, menyampaikan ucapan selamat milad Aisyiyah ke-107 tahun. Aisyiyah sebagai gerakan perempuan perlu bersinergi dengan seluruh pihak terkait untuk mengaktualisasikan tujuan Persyarikatan Muhammadiyah. Baginya, tujuan tersebut tidak bisa diwujudkan tanpa adanya sokongan dari Aisyiyah dan seluruh organisasi otonom yang bergerak bersama membesarkan Muhammadiyah.

“Kami sangat senang orang tua kita, khususnya ibu kita, Aisyiyah Jakarta Utara, bisa berkunjung di kampung binaan kami. Tentu kami akan terus berkomitmen mendakwahkan Muhammadiyah di kampung ini dengan cara mendidik mereka, menghibur mereka, serta mewujudkan harapan dan cita-cita mereka khususnya di bidang pendidikan. Semoga Allah meridhoi aktivitas kita," tutupnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Silaturahmi Halal bi Halal Keluarga Besar Muhammadiyah Provinsi D....

Suara Muhammadiyah

4 May 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Riau (BPH Umri) ....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah baru saja menggelar keg....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan d....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKI....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah