Awali Tahun Baru, PERSADA UAD Lakukan Ujian Tapak Suci

Publish

8 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
134
Dok : Foto UKT Tapak Suci Muhammadiyah (TPSM) - Sabtu, 6 Juli 2024

Dok : Foto UKT Tapak Suci Muhammadiyah (TPSM) - Sabtu, 6 Juli 2024

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Mengawali tahun baru Islam 1446 H, untuk pertama kalinya PERSADA Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menyelenggarakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM). Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 6 Juli 2024. Upacara pembukaan dilakukan di Aula Masjid Islamic Center UAD Yogyakarta, dilanjutkan dengan ujian materi, mental hingga ragawi di Kompleks Kampus IV UAD Yogyakarta.

Dalam upacara pembukaan tersebut, Ketua Pimda 01 yang berhalangan hadir menitipkan pesan kepada Kang Sugiarto, ST. Salah satu pelatih TS Persada yang selama ini membimbing dan mendampingi santri setiap sepekan sekali. Hanya satu pesan Ketua Pimda 01 Yogyakarta untuk para santri Persada. Yaitu meminta untuk menjaga keimanan dan akhlak mulia.

Menurutnya, ini sangat relevan di tengah kehidupan zaman yang makin centang perenang. Ditambah lagi, banyak manusia tergelincir ke dalam tubir kesengsaraan akibat tidak bisa menjaga dua hal tersebut.

"Jaga iman dan akhlakmu. Tanpa itu semua Tapak Suci tidak akan bertahan, "ungkap pelatih yang sejak 5 tahun silam mengusulkan agar latihan TS Persada menyelenggarakan UKT mandiri.

Wakil Mudir, Ustaz Budi Jaya Putra, SH, MH memberikan sambutan dan memotivasi kepada peserta. Beliau menekankan betapa Iman dan akhlak menjadikan diri kuat. “Tanpa keduanya menjadikan diri lemah. Demikianlah salah satu point ikrar Tapak Suci yang harus dijiwai oleh setiap santri”, tegasnya.

Melalui UKT ini, santri diharapkan memiliki mental dan fisik yang kuat. Sehingga tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan demi tantangan, baik saat melaksanakan tugas sebagai mahasiswa maupun kelak di dunia kerja atau di dunia masyarakat secara lebih luas. (DF/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh menyelenggarakan Rapat Pim....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Tri Hastuti Nu....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Dikdasmen & PNF Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rawamangun me....

Suara Muhammadiyah

22 December 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa....

Suara Muhammadiyah

6 November 2023

Berita

DEMAK, Suara Muhammadiyah – Kali kedua tanggul jebol akibat derasnya aliran Sungai Wulan pada ....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah