Muchild Borong Kejuaraan Tapak Suci Tingkat Nasional

Publish

14 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
47
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Siswa-siswi berbakat dari SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta di bawah bimbingan pelatih Dadang Arif Dwi S, S.Pd, Gr telah mengukir prestasi gemilang dengan meraih 3 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu dalam event Kejuaraan Nasional Tapak Suci Barie Irsyad Championship 2 pada 9-11 Agustus 2024.

Kegiatan yang diadakan Pimpinan Wilayah Tapak Suci I DIY di GOR Pangukan, Sleman, menjadi inspirasi dan memberikan semangat bagi seluruh siswa-siswi SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta untuk terus mengharumkan nama sekolah.

Siswa-siswi yang duduk di kelas 7 sampai kelas 9 tersebut menunjukkan keunggulannya, di antaranya adalah Ajeng Wachyu Supramono (kelas 7A) juara 1 kategori tanding kelas L putri, Annisa Luthfi Mizqi Hidayat (kelas 7A) juara 3 kategori tunggal bersenjata putri.

Selain itu Choirul Hiqmal Akhmad Hanafi (kelas 7C) juara 3 kategori tanding kelas E putra, Alisha Azalia Salwa (kelas 7D) juara 3 kategori tunggal tangan kosong putri.

Sarah Chadni Hepi Saputra (kelas 7D) raih emas kategori tanding kelas H putri, Muhammad Prabu Yudhistira (kelas 8C) juara 3 kategori tanding kelas K putra. Arkananta Safiy Nugraha (kelas 8C ICT) juara 1 kategori tanding kelas H putra dan Ravasya Kenzie Nugraha (kelas 9G ICT) juara 2 kategori tanding kelas L putra.

Prestasi yang diraih siswa-siswi SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta itu menjadi bukti dari dedikasi dan kerja kerasnya selama ini. “Ini adalah hasil dari dukungan luar biasa dari sekolah, guru dan keluarga saya. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih," ucap Ajeng dengan senyum bahagia yang diamini Arkananta dan Sarah.

Sebagai penghargaan atas prestasi siswa-siswi yang berlaga di Kejuaraan Nasional Tapak Suci Barie Irsyad Championship 2, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta turut bangga. "Mereka telah menunjukkan bahwa dengan semangat belajar dan dukungan yang tepat segala hal mungkin bisa dicapai,” ujar Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Naning Hidayati, S.Pd, M.Pd, Selasa (13/8/2024).

Selain itu, Dadang Arif Dwi, juga menyampaikan rasa syukurnya dan motivasinya kepada seluruh siswa-siswi SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta untuk bisa berprestasi dalam segala bidang, khususnya Tapak Suci yang mereka kuasai sesuai dengan potensi yang dimiliki.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Baru-baru ini pendeta Gilbert sudah menyinggung perasaan dan melukai k....

Suara Muhammadiyah

19 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Setelah menjalani pembelajaran selama tempo 3 tahun, sebanyak....

Suara Muhammadiyah

23 June 2024

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di gedung BMT Dana Insani Wonosari, Pimpinan Daerah Muha....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Pada Sabtu (15/6) SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban menjalani visitasi Mu....

Suara Muhammadiyah

15 June 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) #3 kembali dilaksanakan oleh Pimpinan Wil....

Suara Muhammadiyah

24 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah