Muhammadiyah DIY Kunjungi NU DIY, Memperkuat Spirit Keumatan dan Kebangsaan

Publish

18 January 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
285
Foto istimewa

Foto istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - (18/01) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan kunjungan ke Kantor Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY di jalan Jl. MT. Haryono No.42, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (17/01/2024).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PWM DIY  Dr. Muhammad Ikhwan Ahada, S.Ag. M.A. Selain itu, hadir juga Sekretaris Arif Jamali Muis, M.Pd dan segenap jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY diterima oleh Ketua PWNU DIY Dr. H. Ahmad Zuhdi Muhdlor, SH., M.Hum, Sekretaris Dr. Muhajir, S.Pd.I, M.Si dan seluruh pengurus PWNU DIY.  

Dr. Ikhwan Ahada Ketua PWM DIY menyampaikan bahwa, kedatangannya ke Kantor PWNU merupakan kunjungan silaturahim setelah sekian lama Pimpinan Muhammadiyah dan NU belum dapat bersua ditengah kesibukan masing masing dalam mendampingi pemberdayaan masyarakat, meski antara Muhammadiyah dengan NU sudah menjalin komunikasi intensif baik secara formal maupun non-formal dalam beberapa bidang. Tiga isu strategis keumatan dan kebangsaan yang dapat dikolaborasikan dan disenergikan bersama antara Muhammadiyah dan NU, menciptakan kondisi DIY yang aman, tenteram dan sejatera, menyelesaikan persoalan persoalan yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dan mendorong partisipasi publik untuk terlibat dalam kegiatan demokrasi pemilu secara arif, penuh dengan kedewasaan dan kedamaian ujar ikhwan ahada. 

Ketua PWNU DIY Dr. H. Ahmad Zuhdi Muhdlor mengucapkan selamat datang kepada saudara tua Muhammadiyah di kantor PWNU DIY, Silaturahmi ini sangat tepat ditengah umat dan masyatrakat menghadapi pemilu 2024. Kekerabatan NU dan Muhammadiyah sudah terjalin lama dan sudah teruji. PWNU berterimakasih kepada muhammadiyah yang lebih progresif di bidang pendidikan dan kesehatan, NU DIY siap berkolaborasi dengan Muhammadiyah. Kedepan pertemuan ini perlu diintensifkan secara rutin, kalau NU dan Muhammadiyah bersatu kedamaian umat Islam akan terjaga. 

Sementara Arif Jamali Muis Sekretaris PWM DIY menyampaikan pertemuan ini akan ditindaklanjuti, kolaborasi dan sinergi melaksanakan program tematik untuk menjawab permasalahan keumatan dan kemanusiaan di DIY dapat dilaksanakan bersama. Kolaborasi Majlis, lembaga, organisasi pemuda dan perempuan dibawah PWM DIY maupun PWNU DIY adalah keniscayaan dan bisa dilakukan, hal ini sejalan disampaikan oleh Edy Musofa wakil Khatib Syuriah PWNU DIY.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-5 Hizbul Wathan (HW) Jawa Timur (Jati....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

LAMPUNG TENGAH, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka Semarak Milad Muhammadiyah ke-111 tahun, Pim....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tamanan, Banguntapan, Bantul menyel....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (NA) Kota Medan didukung oleh LazisMu....

Suara Muhammadiyah

1 April 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Asrama Unggulan K.H Abu Dardiri Universitas Muhammadiyah Purwo....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah