Perluas Jaringan Akademik, Uhamka Kembali Terima Mahasiswa Internasional

Publish

7 October 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
143
Doc.Istimewa

Doc.Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (FEB Uhamka) kembali menerima mahasiswa internasional pada Hari Senin 7 Oktober. Melalui program International Student Exchange, Sebanyak lima mahasiswa Universiti Utara Malaysia (UUM) resmi bergabung dalam program ini, yaitu: 1). Nur Hayati Binti Md Sharif; 2). Hanis Zayani Binti Shamsuddin; 3). Zulaiqa Adilla Binti Abd Karim; 4). Nur Safia Adeena Binti Zamani; 5). Nur Amalia Maisarah Binti Amzi.

Dekan FEB Uhamka, Zulpahmi mengungkapkan rasa bangga dan antusiasmenya atas kedatangan para mahasiswa dari UUM. "Program pertukaran mahasiswa ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus memperluas jaringan akademik dan meningkatkan kualitas pendidikan lintas negara. Kehadiran mahasiswa dari Universiti Utara Malaysia memberikan kesempatan untuk berbagi wawasan dan pengalaman yang berharga, baik bagi mahasiswa kami maupun mereka," ujar Zulpahmi.

Wakil Dekan 3 FEB Uhamka, Edi Setiawan menyampaikan bahwa program pertukaran ini merupakan wujud dari kerjasama internasional yang sudah lama terjalin antara kedua universitas.

"Kami berharap para mahasiswa UUM dapat memanfaatkan waktu mereka di FEB Uhamka sebaik mungkin, baik untuk pengembangan akademik maupun peningkatan soft skills. Kehadiran mereka juga akan membantu menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis dan inklusif di FEB Uhamka," tutur Edi Setiawan.

Edi menambahkan Program International Student Exchange ini akan berlangsung selama satu semester, di mana para mahasiswa dari UUM akan mengikuti berbagai kegiatan perkuliahan serta program pengembangan di FEB Uhamka. Melalui program ini, diharapkan terjadi transfer pengetahuan, budaya, dan pengalaman yang dapat memperkaya kedua institusi. (Edi/Alle) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Momen wisuda merupakan momen yang berbahagia. Momen merayakan pencapaia....

Suara Muhammadiyah

28 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Anwar Abbas, MM., MAg mer....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) merayakan momen kebersamaan dan si....

Suara Muhammadiyah

22 April 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Ratusan mahasiswa baru Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sum....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Magister Pendidikan mengadakan Seminar Kiat Sukses Pengaj....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah