Tingkatkan Prestasi Olahraga, Lapangan Tenis UNIMUS Diresmikan PJ Gubernur Jawa Tengah

Publish

3 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
276
Doc. UNIMUS

Doc. UNIMUS

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana AS., MM meresmikan Lapangan Tenis milik Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Ahad, 2 Juni 2024. Peresmian ini menandai komitmen UNIMUS dalam mendukung perkembangan olahraga di Jawa Tengah.

Acara peresmian diawali dengan sambutan dari Rektor UNIMUS, Prof Dr H Masrukhi, MPd. Dalam sambutannya, Masrukhi menyampaikan komitmennya dalam mendukung peningkatan prestasi olahraga Jawa Tengah. Baginya, banyak lahir tunas-tunas baru dari cabang olahraga, sehingga Ia akan terus melakukan pengembangan olahraga secara berkelanjutan.

"Saya sebagai bagian Perguruan Tinggi di Jawa Tengah mendukung sepenuhnya program dari Pemprov, Dispora, dan KONI dalam peningkatan prestasi olahraga. Kita tahu bahwa sebagian besar atlet itu berusia mahasiswa ada di kampus, sehingga kampus harus bersinergi dalam pembinaan atlet,” ujarnya.

Masrukhi mengharapkan dengan diresmikan lapangan tenis tersebut, dapat meningkatkan prestasi bagi masyarakat dan para atlet. Lebih-lebih bagi mahasiswa UNIMUS, juga diharapkan memiliki prestasi gemilang di cabang olahraga tenis.

“Lapangan Tenis ini diharapkan dapat menjadi sarana berolahraga bagi masyarakat dan atlet untuk meningkatkan prestasi tenis di Jawa Tengah,” tegasnya.

Sementara, Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, menyampaikan apresiasinya kepada UNIMUS atas pembangunan Lapangan Tenis ini. Ia berharap Lapangan Tenis ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan juga berdampak pada prestasi para atlet tenis di Jawa Tengah.

"Suatu kebahagiaan dan kebanggaan bagi saya bisa hadir dan meresmikan lapangan tenis UNIMUS. Kita punya komitmen bahwa kita harus sehat, tumbuh, dan berprestasi,” katanya.

Rangkaian peresmian lapangan tenis juga dikemas dengan pertandingan eksebisi antara Rektor UNIMUS, Masrukhi berpasangan dengan Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, SE.,MM. Keduanya bertanding melawan Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana berpasangan dengan Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) Prof Dr Suharnomo, SE., MSi. (Agung Widodo/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah - Lazismu Banjarbaru melalui Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya ....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

AGAM, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Buya Dr H Amirsya....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

Siap Jadi Pusat Dakwah dan Pemberdayaan Masyarakat SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Diiringi do....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Cilacap Habib Ghazali sec....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo menggelar Ide....

Suara Muhammadiyah

31 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah